Sabtu, 14 April 2018

Dipostingan kali ini saya akan memberi contoh percakapan seorang sekretaris dengan client di telepon:


Vina (sekretaris) : selamat pagi. PT CITRA KENANGAN ada yang bisa saya bantu?

Eko (client)           : Selamat pagi. Saya bapak Eko selaku Manajer dari Ibu Nur Desti dari PT JAYA MAKMUR ingin berbicara dengan Bapak Tio selaku direktur PT CITRA KENANGAN

Vina (sekretaris) : mohon maaf bapak Eko, Bapak Tio sedang tidak berada ditempat,beliau sedang ada perjalanan bisnis ke Bali. Apakah ada yang ingin disampaikan untuk beliau?

Eko (client)           : Iya ibu, ibu Nur Desti selaku pimpinan kami ingin mengadakan pertemuan dengan bapak Tio untuk membicarakan pembangunan saham baru di Sumatera Selatan

Vina (sekretaris) : Baiklah akan saya sampaikan pesan bapak kepada bapak Tio, untuk lebih jelas lagi, kapan pertemuan akan dilaksanakan?

Eko (client)           : Pertemuan dilakukan pada hari rabu, 05 agustus 2017, pukul 09.00 WIB bertempat di Pesce Rosso Resto Jl. Hegar Manah No. 15 Bandung

Vina (sekretaris) : oke, untuk informasi lebih lanjut akan saya hubungi kembali, boleh saya tahu alamat dari PT JAYA MAKMUR?

Eko (client)           : Kantor kami beralamatkan di Jl.Kemerdekaan Raya No. 25 Jakarta

Vina (sekretaris) : terimakasih pak atas alamatnya, maaf sebelum nya boleh saya tahu nomor telepon PT JAYA MAKMUR?

Eko (client)           : ini nomor telepon kami 08990246854

Vina (sekretaris) : akan saya ulang nomor telepon nya 08990246854

Eko (client)           : Iya benar bu

Vina (sekretaris) : Maaf bapak eko, mungkin ada yang bisa saya bantu lagi?

Eko (client)           : Tidak terimakasih, saya tunggu konfirmasi dari Ibu secepatnya

Vina (sekretaris) : baiklah bapak Eko akan segera saya hubungi setelah pesan tersebut mendapat tindak lanjut dari pimpinan kami

Eko (client)           : Terimakasih, selama pagi

Vina (sekretaris) : Selamat pagi

1 komentar: